You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sukapura
Desa Sukapura

Kec. Kertasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

BIMTEK SISTEM INFORMASI DESA (SID) DI HOTEL SUTAN RAJA SOREANG

14 September 2021 Dibaca 648 Kali
BIMTEK SISTEM INFORMASI DESA (SID) DI HOTEL SUTAN RAJA SOREANG

Soreang, Selasa 14 September 2021

Pemerintah Desa Sukapura Kecamatan Kertasari menghadiri Bimtek SID (Sistem Informasi Desa) yang diselenggarakan pada hari Senin, 14 September 2021 di hotel Sultan Raja Soreang. Dimana, pada pelaksanaan bimtek ini didapat tujuan yakni untuk Menambah wawasan dan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai Sistem Informasi Desa.

Terdapat beberapa hal pokok yang didapat yakni sebagai berikut:  

  1. Manfaat adanya informasi desa berbasis web
  2. Potensi yang yang ada mampu di terima oleh masyarakat dengan mudah.
  3. Dengan adanya SID penyampaian informasi lebih efisien dan fleksibel.
  4. Artikel yang di buat menggunakan SID dapat dibuat semenarik mungkin agar menarik minat pembaca.
  5. Meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi berbasis web di kalangan masyarakat.

Dalam manfaat diatas hal yang paling penting adalah dengan adanya SID masyarakat mampu dengan mudah mengenal potensi yang ada di desa dengan memanfaatkan Sistem Informasi Desa berbasis web.

Desa sukapura yang terletak di kecamatan kertasari merupakan salah satu desa yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat di kabupaten bandung. Dengan berbagai potensi potensi yang ada didalamnya.

Salah satunya mengenai berbagai jenis hasil pertaniannya, ada juga Lapang bola nya yang saat ini mulai berkembang. Ada juga adanya mata air dan bumi perkemahaan yang pada saat ini masih belum banyak masyarakat yang mengenalnya.

Dengan adanya sistem informasi desa (SID) , masyarakat akan dengan mudah menerima dan mendapatkan informasi yang dikelurakan pemerintah desa setempat, dan mempermudah pengenalan potensi yang ada di desa tersebut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image